Kamis, 03 Januari 2013

Narsis Itu Berbahaya






Lagi coba ngeruk ide yang setiap hari  harus digali, sambil ditemenin secangir teh hangat plus selingan facebookan Cuma-Cuma. Seperti biasa  facebook selalu aja bikin heboh wall-nya dengan advertisement buat saya ya gak foto… ngak juga curhatan galau  yang mewarnai wall demi wall. 

Ada hal unik ketika melihat foto cantik seorang gadis yang terpampang di akun PP facebook pribadinya yang bisa dibilang hampir setiap menit gonta-ganti gaya foto terbarunya (kalah deh foto model heheheh..). Orang mungkin menyebutnya dengan sebutan Narsis, buat saya narsis itu jauh lebih berbahaya dibandingkan si Jaim, soalnya ketika kita merasa bangga upload foto sesering mungkin apalagi medianya di jejaring sosial ataupun chanel online media lainnya secara gak sadar kita tuh sudah membuat data pribadi yang rela di ekspos oleh khalayak ramai.

Beberapa artikel terkait sebelumnya juga sempat membahas bahwa hati-hati mengupload foto anda di jejaring sosial, dalam waktu yang bersamaan mungkin saja kita tidak sadar bahwa foto yang kita miliki bisa disalahartikan oleh hacker2 yang berkeliaran di sekeliling kita. Logikanya  begini deh, seseorang akan menilai bagaimana pribadi kalian lewat status dan tingkat keseringan kita menggunakan jejaring sosial setelah itu bukan ngak mungkin kan akun facebook kita bisa dibajak oleh oknum yang  tidak bertanggung jawab setelah itu diobrak-abrik tanpa berperikemanusiaan. Dua tahun kerja di online buat saya ngerasa harus lebih ekstra hati-hati mempublish foto narsis di jejaring sosial Karena efeknya bisa mempermalukan diri kita sendiri. 

Tapi ternyata nih faktanya musuh utama kita bukan hacker yang merampung foto narsis kita di jejaring sosial , tepatnya musuh utama itu diri kita sendiri.Sebenernya narsis itu penyakit yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya, caranya mungkin hanya dengan mengurangi tinggkat keefektifitasan kalian mengupload foto atau video pribadi di khalayak umum. Narsis juga ngak baik sebenarnya untuk lingkungan sosial karena kebanyakan mereka malah terkesan tidak bisa mensetting mana yang harus di share dan mana yang harus di keep dengan baik. Moga bermafaat ya buat yang narsis ^^

0 komentar:

Posting Komentar