Kamis, 12 Desember 2013

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tak Sayang Tak Apa-Apa




Mustahil ya seseorang bilang sayang kalo dia tak mengenal sebelumnya, itulah mengapa sering kita dengar ungkapan “tak kenal maka tak sayang” . ngomongin sayang, kenapa ya hati ini rasanya adem banget apa mungkin karena itulah tujuan kasih sayang yang diciptakan Tuhan, yakni agar hati menjadi tentram. 


Siapa sih manusia yang tak ingin disayang,hampir semuanya ingin disayang. Tapi coba deh jarang banget ya diantara kita yang pernah berfikir aku seneng bisa memberikan sayang padanya, atau aku sebenrnya sayang sama dia tapi…ini dia nih yang ada tapinya kudu di cut, sebab rasa sayang yang tumbuh dengan tulus tak mengenal tapi. 


Pernah merasa disayangi? Gimana rasanya? Adem ya, jiwa ini seolah didewakan oleh orang tersebut tak ingin beranjak dari sampingnya, tapi jika sayang itu tiba-tiba hilang tak untuk kita, kita berubah menjadi manusia frontal, merasa tersisihkan dan merasa dinomorsekiankan. Inilah mengapa jarang sekali orang yang bilang sayang tapi akan berlaku adil dengan hatinya.

Menuntut disayangi hanya akan membuat hati keruh dengan campuran rasa yang selaras. Itu karena selama ini kita hanya menuntut, tapi ketika tuntutan itu tak terpenuhi kita akan menjadi sosok yang tak peduli, bahkan jauh lebih tak peduli. Mekanisme kasih sayang itu persis seperti menunggu undian jika menang kita akan memuncak bahagianya tapi jika kalah kita pun harus tahu diri karena tidak hanya kita yang berharap menang tapi orang lain juga sama. 


Sebelum menjurus ke kasih sayang sejati nantinya memang kita harus mengenalnya terkebih dahulu siapa manusia yang pantas disayangi. Setelah itu memberikan kasih sayang kepada dia-dia yang kita cintai harus berprinsip seperti menunggu undian tadi, meskipun menunggu tak enak tapi yakin deh Tuhan pun akan membalas semua bentuk kasih sayang kita dengan cara berbeda,mungkin tak dengan orang tadi.





sumber foto : www.coral.com




1 komentar:

Rental Mobil Makassar mengatakan...

Menarik infonya

Posting Komentar