Kamis, 25 April 2013

Gulali Cinta Versi Dulu




Soal gulali dan cinta itu  mengandung konotasi abstrak yang tak bisa diraba, ya masih soal manisnya gula di pangkal lidah, cinta bisa mendeskripsikan rasa manis tanpa pelarut apapun selain air liur. Makanan yang satu ini tidak pernah pahit kecuali dicampur ramuan jamu atau paling tidak setetes kopi tanpa gula.
Dengan mudah semua bisa dirasakan lidah, menarik bukan?. Lidah bisa tersinkronisasi mengadopsi beragam rasa, tapi yang paling indah ketika pangkal lidah berperan mencicipi manisnya gulali.

Semanis Lolipop, Gulali dan Rambut Nenek 
Sob, waktu kecil kita pasti tak akan pernah lupa dengan  jajanan favorit fersi SD. Siang  ini mengajak saya untuk bernostalgia  masa-masa “cilik” alias SD. Biasanya di area sekolah sudah berjejer tukang jualan jajanan dari mainan, makanan, minuman dan lain-lain. Ketika SD saya paling gemar mencicipi  jajanan manis seperti Lollipop, Gulali, an Rambut Nenek.





Paling Nikmat Ngemut “Lolipop”
Kalo di kelas makan lollipop harus curi-curi  kesempatan biar ngak keliatan sama guru.  Masih sempet ngemut lollipop di kelas secara sembunyi-sembunyi, apalagi kalo jam  istirahat sudah habis, hmm kayaknya sayang banget kalo harus ngebuang lollipop.
Dari sekian rasa gw paling suka sama rasa susu, dan buah-buahan kalo dulu beli  Rp. 1000 udah dapet  4 batang. Kalo  sekarang mungkin cuma dapet satu.



Gulali + mentega + Seres @all in 1
Kalo sekarang gulali udah banyak fariasinya, bisa dibentuk bunga, burung, dan banyak lagi.. tapi gulali yang paling gw incer itu gulali fersi jadul, tapi sama sekali ngak ngurangin rasa nikmat malah rasanya nampol banget.
Biasanya si abangnya jual banyak warna, kita tinggal milih warna apa aja, terus gulali diputer pake batang kayu kemudian dibaluri sama mentega terakhir ditabur sama seres warna-warni. Gulanya ngak keras seperti gulali yang sudah di bentuk tapi sedikit lembek terus rasa gulanya berasa banget.hmmm.. nyumi


well, gulali emang so sweet banget deh persis kayak cinta bisa nebak rasanya cuma lewat mata kalo itu manis.




0 komentar:

Posting Komentar