Kamis, 02 Februari 2012

Asam Manis Naik Kereta



Mau bagaimana lagi sehari-hari saya menggunakan transportasi ini baik kuliah or kerja,  angkutan masal sejuta umat ini emang menjadi primadona di berbagai kalangan. Percaya gak, ternyata para bos diberbagai perusahaan juga gemar menggunakan transportasi ini dengan alasan cepat dan terbebas macet, ini fakta loh...!!. Pastinya mereka naik KRL comline alias commuter line  yang bisa  saya bilang  lebih parah ketimbang Kereta ekonomi. Kendati demikian kalo pulang saya lebih gemar naik si Comline cos lebih aman aja rasanya meskipun harus desak-desakan dengan penumpang cwe lainnya. 

Banyak sisi  asiknya tapi juga ngk kalah banyak sisi nyebelinnya, What... nyebelin? Kalo saya pribadi sih lebih baik nunggu tukang nasi goreng jelas di tunggu juga bakal nganteri nasi ke kita, tapi kalo kereta mogok ..Haalllahhhhhhh Alamat bertahan berjam-jam di dalam kereta (damn..damn...damn). Mending banget kalo mogoknya di stasiun, coba kalo mogoknya di tengah-tengah stasiun... ampun  DJ  bisa jadi pepes manusia di dalam kereta.... Kalo lagi  di situasi ini cuma bisa mikir:

“ Kerja itu keras bu, pak.... apalagi kerja di Jakarta harus kuat mental dan juga fisik. Alhamdulilah meskipun badan saya ngepas banget tapi alhamdulilah  bgt masih dikasih kekuatan buat jubel –jubelan didalam kereta”. 

Banyak banget deh tipe, jenis, karakter manusia yang bisa kita temuin di Kereta, mulai dari yang buaaaikkk banget sampe Nyebelin akutttt itu pasti ada.Terutama kalo kita naik si comline, pas digerbong cewek Lengkap.. kap..kap harus siap-siap mental ngehadepin banyak ibu-ibu or mba-mbak yang  nyebelin,ngeselin,  mau menang sendiri, and bla.. bla.. bla... meskipun kita mungkin beda tipis sama mereka...hiks. 

Meski demikian saya mengucapkan beribu trimaksih deh buat kereta yang mau diinjek-injek tapi tetep mau ngaterin pulang sampai stasiun tujuan. Sekarang sih coba berfikir gini aja kalo kereta lagi  mogok, “ Mungkin dia capek diinjek-injek terus sama orang setiap hari, (hahha...ceritanya kereta lagi ngambek-red ). 

So, buat kalian yang menggunakan transportasi yang satu ini jangan sok lebay atau di dramatisir  ngeliat situasi didalamnya. Pasalnya dipandang dari segi bebas hambatan kereta emang bisa buat saya rela kasih 2 jempol  karena transportasi ini paling bebas hambatan. Namun sisi lain juga banyak minusnya,,,, ya  Mogok lah, bejubel-jubel lah, orang-orangnya yang galak-galak lah, terus satu lagi awas copetnya disini  udah sistem jaringan korporate jadi tetep harus waspada dan jangan pernah lengah. (Waspadalah dan tetap berhati-hati terhadap barang bawaan anda.red)

2 komentar:

rendy pratama mengatakan...

ok

A&K mengatakan...

menarik sekali bahasannya.
kunjungi join juga Blog saya

Posting Komentar