Rabu, 26 Oktober 2011

Mau Jadi Tong Kosong atau Jadi Tong Sampah?




Tong kosong sama tong sampah menurut saya jelas berbeda, “ ini dia yang saya kutip dari kata-kata lagu slank “ tong kosong nyaring bunyinya” ini ungkapan fakta loh sodara-sodara. Banyak diantara kita yang menyepelekan sikap diam seseorang, padahal bagaimana yang Rasullullah bilang “ Diam itu Emas” emang bener ternyata diam itu lebih baik daripada kita  menunjukan sebuah kebodohan yang kita miliki dihadapan orang banyak.

Nah itu yang namanya tong kosong, Tapi jelas berbeda dengan yang namanaya tong sampah. Siapa bilang tong sampah itu menjijikan dengan ribuan sampah. Sampah itu juga bisa kita olah menjadi sesuatu yang bernilai ternyata, nah ini juga bisa kita identikan sama  seseorang yang kerjanya menampung semua keluh kesah oranng lain, coba bayangin jika di dunia ini gak ada yang namanya tong sampah dijamin pasti jadi sarang penyakit dan lingkungan kita juga jadi kotor. 

Kedua Tong ini menginspirasi saya ada beberapa pelajaran yang bisa saya ambil dari keduanya yakni:
·  
 
Berbicara yang bermnfaat atau tidak sama sekali. Diam mungkin lebih baik dibandingkan kita hanya bisa menunjukan kebodohan kita. 

Kepintaran seseorang bukan dilihat dari pandainya ia melakukan perdebatan, namun kepintaran seseorang bisa dilihat bagaimana hasil dari pekerjaannya yang berguna buat orang lain.

Tidak perlu berupaya untuk menjadi orang lain untuk menjadi seorang terkenal, apalagi sampai mengenakan topeng oranglain.

Kita harus berhati-hati berbicara, dimanapun kapanpun dan dalam situasi dan kondisi apapaun.

Jadilah tong sampah alias temen yang bisa menampung semua keluh kesah orang lain dengan itu kalian pasti menemukan hikmah yang luar biasa.

Jadi mau pilih yang mana tong kosong atau tong sampah? Semoga cuap-cuap saya bukan hanya sekedar gumaman saja namun bisa menjadi inspirasi buat siapapun yang baca dan juga saya pastinya. Satu hal lagi yang terpenting dari semuanya di dunia ini banyak ragam cara untuk menjadikan diri kita bernilai tanpa harus menjadi tong kosong contohnya dengan menjadi tong sampah yang selalu diam namun bisa menjadi solusi tepat disaat-saat oranglain membutuhkan tangan kita. Alam pun pasti akan membuktikan sesuatu yang mungkin tidak bisa kalian tunjukan dengan kata-kata. Be enjoy aja......semoga manfaat...!!!

0 komentar:

Posting Komentar