Kamis, 15 Desember 2016

Sehelai Kain Yang Mengantarkanku Pada Hobi Menghasilkan Part 1

Bawaan Hamil Yang Suka Handcraft



Saat anak pertama saya dikandungan, hobi untuk membuat sesuatu karya seni seolah tak terbendung lagi. Tapi sayang hobi itu tertunda karena ngikutin kata orangtua, kalo lagi hamil jangan suka mainin jarum, jangan suka nyulam dan lain-lain. saya sih ikut aja apa kata orang tua deh, cari aman hehhe

Pas anak pertama lahir, saya manfaatin cuti lahiran selama 3 bulan itu sambil ngasuh anak dan bikin sesuatu yang menghasilkan. berhubung saya orang yang ngak bisa diem, terutama soal nyari uang, saya paling ngak bisa nadah tangan begitu aja tanpa menghasilkan. Nah, semua alat handcraft yang tadinya pernah kepending saya keluarin lagi dan mualai nyoba-nyoba bikin sesuatu. 

Sesuatu itu yang saya buat, boneka fanel buat tempelan kulkas. Awalnya gotak-ngatik gimana caranya biar bisa bagus cara ngejaitnya. Saya cari referensi model-model lucu dari internet, beli buku prakarya. Ngak cukup sampai disitu, saya seneng ngeliat orang-orang yang lebih bagus bikinnya dan belajar tekhniknya dari mereka yang udah jago handcraft.

Ngak mau karya saya mati gitu aja saya akhirnya coba menjajakan karya saya ke tetangga. tapi sayang kurang laku, karena udah pada bosen mungkin sama boneka fanel. Ngak masalah buat saya, karena hobi itu ngak boleh dimatiin cuma karena ngak laku. Akhirnya hobi bikin boneka ini saya salurkan ke project souvenir kakak saya yang kebetulan anaknya lagi berulang tahun. Bikin souvenir nekat ini cuma asal nyalururin hobi pure ngak dibayar karena emang sengaja ngabisin bahan sisa. 

Nngak tau kenapa seoalah di dalam diri ini ada bakat lain yang ingin saya tuang lagi. Kecintaan saya dengan dunia handcraft mulai saya lakukan dari sehelai kain yang mau dibuang ibu saya karena katanya cuma bikin tumpukan sampah dirumah. Saya nyoba buat bikin bunga dari kain itu, kebetulan kain itu namanya kain satin sisa ibu habis ngejait kerudungan. 

Dari sisa kain itu saya bikin bunga bintang, kayak melati dengan kancing- kancing lucu yang saya beli satuan. Ini ngak iseng, emang pengen banget apa yang saya buat itu mengahsilkan akhirnya saya nyoba pasang bikinan saya ini di instagram, dan ternyata langsung dapet respon positif. Ada yang mau beli bros bunga bikinan saya yang masih jauh banget dari sempurna. Allhamdulillah !!

Akhirnya saya mantapin kalo Instagram jadi sosial media strategis yang bisa saya manfaatin buat jualan. dan akhirnya semua foto-foto pribadi saya hapus dan saya ganti barang dagangan barang yang saya bisa buatnya yakni boneka kain fanel dan juga bros kain dengan manfaatin kain sisa itu. 

Dari cerita Itu...

Saya menyimpulkan bahwa yang namanya hobi selalu bisa datang dari mana saja kapan saja dan pada siapa saja yang dikehendakiNya. [ Bersambung ]

0 komentar:

Posting Komentar