Selasa, 27 September 2011

Berkat anak jalanan


Sadar ngak sih, kalo desekeliling kita masih banyak banget anak yang hidupnya kurang beruntung daripada kita. Kalo gw pribadi gw patut bersyukur atas semua yang udah Allah kasih dihidup gw. Paling ngak meskipun kita terlahir dengan keadaan ekonomi yang sederhana juga tapi kita masih bisa beruntung hadir di tengah-tengah keluarga dan sahabat yang sayang sama kita.

Bicara masalah anak jalanan, hal yang tergambarkan dikepala kebanyakan orang iyalah suatu kebrutalan, bebas, urakan, kumuh, preman, penodong,... Padahal menjadi anak jalanan itu ngak sengaja,kita di dunia juga gak pernah minta jadi pengemis dan anak gelandangan.iya..kan???
 gambar: http://www.squidoo.com/anak-jalanan
Ini cerita gw:
“Pernah gw menemukan anak jalanan, kebetulan pas banget distasiun depok, kejadian ini udh satu tahun silam namun sampai saat ini gw ngak pernah liat anak itu lagi , semoga dia masih dalam lindungan Allah. Dia kebetulan kerjanya jadi tukang mungutin sampah bekas aqua gelas, ngak sengaja gw pas-pasan muka sama tuh anak. Setelah dia duduk disamping gw buat ngerebahin kaki/istirahat, terus langsung aja gw tanya sama dia yang pertama “ dek, bisa nyanyi gak? Eh terus dia nyanyi, dia bilang juga bisa ngaji...terus gw suru aja dia bacain satu surat al-Qura’n ....Subhanallah ternyata anak itu pinter banget ngajinya,terus tadjwidnya juga faseh banget. Gw bener-bener tepukau sama dia. Meskipun dia ngak sekolah, tapi  paling gak dia udah bisa ngaji, menurut  gw itu udah luar biasa banget.

Meskipun kehidupan anak jalanan jauh dari keberuntungan materi, tapi gw bisa metik pelajaran dari sini. Kalo semua itu yang terpenting adalah “keikhlasan”....Segala perbuatan kita akan sia-sia kalo ngak ikhlas. Seorang anak 10 tahun bekerja jadi tukang mungutin sampah aqua di stasiun, ngak sekolah cuma gara-gara tanggung jawab sama orang tua, terlahir dari keluarga yang jauh banget dari mewah. Tapi satu yang gw salut dari lontaran mulut dia “ Kata emak sekolah itu yang penting bisa ngaji udah alhamdulillah”...

Rasanya pengen banget nagis,,tapi dia lihat muka gw penuh dengan kekuatan,jadi waktu itu gw ngak sempet nagis. Dia bilang sama gw “ sesuatu yng buat gw seneng”...gw langsung jawab “ Aminnnnnnn....ya allah baik banget sih tuh anak, udah ngajarin gw banyak hal. Gw pernah main kedepok itu terus diem di peron cuma mau lihat ada anak itu lagi apa gak, tapi ternyata lama waktu menunggu gw ngak pernah ketemu anak itu lagi sampai sekarang.”

Banyak diantara kita yang ngak tahu, kalo hidup susah itu ternyata masih ada yang lebih susah, masih ada orang yang lebih berarti untuk kita membuang air mata. Bukan hanya menangisi sesuatu yang gak guna. Terus itulah kenapa Allah sering nyuru kita banyak sedekah,,biar rezki kita nambah, meskipun bukan rezeki harta, kita pasti bakal nemuin rezeki kelembutan hati dan batin yang lapang ketika melihat orang-orang yang wajib kita tolong disekitar..

2 komentar:

Rosid On Street mengatakan...

I Like It... !!!

Dimana ada anak jalanan saya ingin berusaha untuk bisa dekat... tapi saya banyak anak jalanan yang tidak mau didekati karena salah kitanya sendiri yang memposisikan mereka pada opini yang salah...

Padahal... mereka adalah cerminan dari nurani kita sendiri. Selama masih banyak anak jalanan berarti masih banyak nurani-nurani yang tidak punya rasa peduli.

Sangat isnpiratif... :)

Sakam Takzim
http://rosid.net/inilah-jawaban-kenapa-masih-jomblo

newmyinspiration mengatakan...

thanks bnget mas rosyid....tulisannya juga menginspirasi buat saya...

Posting Komentar