Selasa, 20 September 2011

Jilbab itu sebuah kebutuhan



Ini yang gw simpulkan dari makna jilbab sesungguhnya dari semua pertanyaan yang sampai saat ini sering banget orang yang tanyakan kepada gw “ kenapa sih alasan pakai jilbab?” dan cukup dengan kalimat singkat gw jawab “ Karna jilbab itu sebuah kebutuhan”. gw yakin kalian bingung, apa maksud dari kata kebutuhan sesungguhnya?.
Selama ini kita ngak pernah sadar, kita ngak  pernah tahu kalo Allah selalu punya rahasia tertentu dibalik semua kehendaknya. Allah punya cara tertentu untuk mengantarkan setiap hambanya untuk menuju jalan yang lurus lebih baik lagi. Awalnya gw rasa kalo jilbab itu hanya sebatas kain kerudung yang menutupi kepala, dipake,dilepas dirumah,dipake lagi kalo keluar....terus kayak gitu aja!

Tapi percaya deh, entah kenapa saat kalian mengenakan jilbab insyaALLAH kalian bakal nemuin sebuah perubahan sedikit demi sedikit. Meskipun gw yakin, perubahan ngak akan ada yang instan, semua perlu waktu dan proses panjang. Nah di dalam prosesnya kalian bakal dihadepin sama ujian berat yang bakal nguji keimanan kalian semua. Keimanan? ,,,,,iya keimanan. Bukankah ALLAH selalu menguji keimanan hambanya yang dia sayang.

Ini dia yang buat gue yakin sama kain kerudung yang udah gw kenain selama lebih dari 2 tahun. Ternyata bukan hanya kain kerudung yang cantik yang membalut keindahan dan pesona wanita yang sering banget dituduh sebagai makna kemunafikan bagi mereka-mereka yang emang sengaja cari-cari kelemahan islam.
Kain kerudung yang selama ini melekat di kepala gw ngebuktiin bahwa kain ini bukan sekedar kain suci, namun balutan perlindungan ALLAH yang senantiasa menjaga gw dari semua  hal yang dulu mudah banget gw lakuin, namun ketika saat ini ingin gw lakuin gw takut,,, apalagi kalo bukan dosa,perbuatan yang kita ngak pernah sadar ngelakuinnya.

Gw bisa simpulin kerudung itu bukan hanya balutan kain indah yang menutupi kekurangan wanita, bukan juga dilihat dari mahal,jenis barangnya,bagusnya, keindahannya payetnya, mutenya, bordirannya, namun ada sesuatu hal yang lebih dari sekedar itu, kalian tau...”SEBUAH PERLINDUNGAN ALLAH”...”SEBUAH KASIH SAYANG ALLAH”....ini dia,yang gw bilang jilbab itu  sebenernya kebutuhan setiap muslimah, dia itu “HAK” yang ALLAH kasih buat wanita pilihan, wanita yang segelintir aja ALLAH bukkan pintu hidayah-Nya.

Sempurna udah, selama gw tahu tentang ini gw ngak mau banyak tanya, gw juga yakin masih banyak kekurangan yang selama ini melekat. Dan selama gw masih dikasih kesempatan buat nikmat hari, gw mau berusaha menutupi kekurangan gw. Gw beruntung jadi wanita “MUSLIMAH”, dan kalian juga, disana masih banyak wanita yang terkekang haknya, masih sulit banget buat meluk agama TAUHID, sulit bahkan lebih sulit dibanding mereka ngebunuh diri mereka sendiri. ALLAHUAKBAR,,,semoga Allah kasih mereka jalan yang lebih mudah dengan sebuah ujian panjang yang slama ini mereka lagi lewatin..(amin)

0 komentar:

Posting Komentar