Selasa, 20 September 2011

Sulitnya menyingkap makna tersirat



Apa sih yang kita dapet ketika seseorang lebih mementingkan makna tersirat ketimbang sesuatu yang tersurat di dalam dirinya. Pasti menyebalkan,, ketika harus bertanya – tanya dalam hati bahwa tidak ada sesuatu hal yang bisa bisa kita lakukan kecuali “ DIAM” . Jujur gw pribadi sangatlah letih dengan berdiam diri, stagan dalam keadaan yang sulit banget kita prediksi, bukan sulit lagi, bahkan bisa dikatakan IMPOSIBLE. Ngak ada pergerakan,,,atau bisa dikatakan Diam ditempat.

“ Jika tersurat bisa diuangkapkan, mengapa harus pilihan tersirat yang harus ditunujukan selama ini”.

Kata-kata ini mungkin lebih tepatnya ditujukan sama orang-orang yang gak bisa merasakan sebuah bentuk kasih sayang,perhatian serta rasa tulus yang ditujukan orang lain. Entah rasanya hampir-hampir  gw juga bahkan kalian ngak bisa menegerti sama pikiran orang-orang semacam ini. 

Meskipun kita mungkin udah pada tau, kalo manusia memang berbeda-beda, mereka punya prinsip dan cara pandang mereka sendiri dalam menangani apapaun disetiap kerikil hidup. Namun menurut gw orang tersirat lebih terkesan egois, entahlah mungkin bisa dibilang mereka apatis. Jenis orang yang sulit mengerti prasaan orang lain. Memandang semua manusia sama, sma seperti apa yang merek mau. IRONIS...!!,kenapa ironis?? Ya realita kehidupan kadang memaksa kita untuk melakukan sesuatu yang ngak bisa kita lakukan.

Pengalaman yang slama ini gw rasa, mungkin bisa jadi pembelajaran tersendiri yang bisa gw share buat kalian semua. Kita ngak akan pernah bis memaksa orang tersirat buat “to the point” sulitt...mustahil... bahkan gw ngak punya harapan.

Cara terbaik untuk menghadapi orang semacam ini kita cukup lakukan satu hal “ DIAM” . Lagi-lagi gw bahas kata “DIAM” ya karena menurut gw diam adalah langkah tepat buat seseorang yang penasaran sama orang macam tersirat. Bicara orang tersirat bagi gw lebih sulit dari pada nilai orang tidur di depan mata, rasanya lebih-lebih...

Tapi ini Cuma hidup sob, semua pasti bercampur di atas bumi ini, kita harus sadar ngak ada semua yang berjalan lurus, berdiri tegak, dan berlari tanpa hambatan. Biarlah semua ini cuma jadi perlintasan pengalaman kita untuk menilai sendiri arti dari sebuah kata tersirat. Karena hidup harus terus berjalan, gw hanya kepingin ngeliat kalian tersenyum...”KEEP SMILE”

5 komentar:

Unknown mengatakan...

luar biasa ...
saya suka sekali dengan makna tulisan " kata tersirat dan tersurat".jika kita sebagai insan bisa memahami dua kata tersebut.insayaAllah kita akan diberikan yang terbaik oleh sang Pencipta.
ditunggu kunjungannya balik.salam kenal...

Unknown mengatakan...

follow me ya...
saya udah memfollow anda
makasih sebelumnya.Assalamuallaikum.sampe ketinggalan salam.....

newmyinspiration mengatakan...

Alhamdulilahh,,,trimaksih udah suka,,oke insyaallah saya akan follow balik..thanks ya...waalaikumsalam wr.wb

Asaz mengatakan...

ok kita bisa melihat makna yang tersirat dari senyum seseorang,...ok ditunggu coment bactnya di link artikenya ini

jamal lewinsky mengatakan...

kayaknya kesel bgt ya ma org tersirat...^^

Posting Komentar